Kendaraan Hias Jepang-Australia Meriahkan "Tournament Of Flower"


TOMOHON, MANADOKITA.COM- Kendaraan hias negara Jepang dan Australia ikut memeriahkan pelaksanaan "Tournament of Flower", salah satu kegiatan utama "Tomohon International Flower Festival 2017", Selasa.

Selain kedua negara tersebut, "Council of Asean Flower Exhibition" (CAFE) serta sekretariat ASEAN juga ikut pada pelaksanaan acara tahunan tersebut.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, kementerian Pendidikan serta badan usaha milik negara lainnya seperti BRI dan BNI memberikan andil pada turnamen bunga itu.

"Suksesnya pelaksanaan turnamen bunga ini tidak bisa dipisahkan dari peran seluruh peserta dari kementerian dan lembaga, BUMN, pemerintah dari beberapa provinsi, kabupaten kota bahkan seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon," kata Wali Kota Jimmy F Eman.

Sebanyak 31 kendaraan hias dari perwakilan negara sahabat, kementerian lembaga, BUMN, BUMD, bank swasta, perwakilan beberapa provinsi, kabupaten dan kota serta komunitas, ikut ambil bagian pada iven tahunan yang masuk kalender tetap Kementerian Pariwisata itu.

Selain parade kendaraan hias, juga dimeriahkan dengan "fashion carnaval" bernuansa bunga, atraksi tarian perang, tarian tradisional "Maengket" hingga parade busana seluruh provinsi di Indonesia yang diinisiasi Polda Sulawesi Utara.

"Sukses pelaksanaan turnamen bunga ini tidak bisa dipisahkan dari suasana kondusif yang diciptakan seluruh masyarakat kota, kami memberikan apresiasi untuk itu," ujar Wali Kota.

Turnamen bunga yang dilaksanakan kali ini adalah yang ketujuh, dimulai dari pemerintahan Wali Kota Jefferson Rumajar (Ant)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar