Target Hingga Desember, Sehari Sulut Dikunjungi 2500 Turis Asing

Taman Laut Bunaken, masih jadi tempat kunjungan turis. (foto: hobee id.blogspot.com)
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey terus melakukan terobosan untuk mengembangkan dunia pariwisata. Bendahara DPP PDIP ini menargetkan kunjungan turis asing ke Sulut dalam sehari mencapai 2500 orang.

“Saya bercita-cita menjadikan pariwisata Sulut the second Bali (Bali kedua) di Indonesia," katanya.

Meski begitu, Olly mengakui infrastruktur penunjang pariwisata di Sulut masih minim tapi pihaknya terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur untuk menunjang sektor pariwisata. “Maskapai penerbangan mulai banyak yang tertarik membuka rute penerbangan ke Manado, baik domestik maupun luar negeri. Diharapkan hingga Desember 2016, bertambah 12 rute penerbangan per hari.," kata mantan anggota DPR RI itu.

Selain itu, dirinya juga mendorong kabupaten dan kota se-Sulut membuat agenda-agenda pariwisata berskala nasional maupun internasional. Saat ini, Dinas Pariwisata Sulut telah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk menyelenggarakan sejumlah acara.

“Contohnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan diselenggarakan Festival Teluk Tomini," katanya. Olly menambahkan, dengan meningkatnya sektor pariwisata diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sulut.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Manado, Hendrik Warokka menambahkan cukup banyak tempat wisata di Manado yang menjadi pilihan bagi turis yang datang, sehingga Pemkot Manado sangat mendukung target dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mendatangkan 2500 turis dalam sehari. “Kita punya modal wisata pantai, wisata religi, budaya, kuliner dan lain-lain. Fasilitas hotel cukup memadai, termasuk juga bus-bus wisata,” ujarnya.

Untuk kunjungan turis Tiongkok dalam sebulan ini mencapai 10.600 orang. Ini merupakan capaian yang terbesar yang pernah terjadi di Sulut. (agust hari)

Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar