PDIP Sulut Usung Ompa di Pilkada Sangihe

Logo PDIP
MANADO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara akhirnya memiliki calon bupati yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Februari 2016.

Adalah figur petahana, Hironimus Rompas Makagansa yang akhirnya ditetapkan oleh partai berlambang banteng tersebut sebagai papan satu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan, belum lama ini.  “Untuk Pilkada Sangihe sudah ditetapkan bahwa figur petahana yang akan diusung. Jadi jika Hironimus Rompas Makagansa, mendaftar, sudah pasti beliau yang diusung,” katanya.

Untuk pasangan yang mendampingi Hironimus, kata Gubernur Sulut itu, baru akan ditetapkan nanti. “Calon pasangannya masih kita godok,” kata Bendahara Umum DPP PDIP ini.

Olly menyakini Pilkada Sangihe akan mampu direbut PDIP karena punya kader yang sangat merakyat. “Petahana ini sudah berbuat bagi masyarakat Sangihe sehingga dia punya nilai jual. Mudah-mudahan pasangan yang diputuskan nanti mampu mendongkrak perolehan suara kelak,” katanya.

PDIP kini menguasai hampir seluruh pemerintahan kabupaten/kota se-Sulut. “Dan kami yakin, PDIP juga akan memenangkan Pilkada Sangihe, termasuk juga Kabupaten Bolaang Mongondow yang sama-sama menggelar pilkada,” kata mantan anggota DPR RI.

Hironimus Rompas Makagansa saat ditanya soal dirinya diusung PDIP lagi bertarung pada pilkada Sangihe enggan memberikan komentar. “Sebagai kader partai yang baik saya menyerahkan keputusan pada partai. Kami hanya menjalankan amanat partai,” ujar Ompa, sapaan akrabnya.

Hironimus dikenal sebelumnya adalah birokrat sarat pengalaman dan prestasi. Sebelum menjabat Bupati Sangihe pernah menduduki jabatan sejumlah kepala SKPD dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar