Hari Pertama Sekolah, ASN Diberi Dispensasi Antar Siswa


Suasana hari pertama masuk sekolah di SD Negeri 28 Manado. (foto: manadokita)
MANADO - Hari pertama sekolah, Senin (18/7/2016), orang tua siswa memadati sejumlah sekolah di Manado, Sulawesi Utara. Bahkan ikut diantaranya orang tua yang berprofesi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN).

Mereka dengan tekun mendampingi anak-anak mereka sejak masuk pagar sekolah, upacara dan masuk kelas. “Ya, karena hari pertama masuk sekolah dan ada imbauan Menteri Pendidikan, sebagai orang tua kami harus mendukung program tersebut. Saya sejak pukul 06.30 WITA mendampingi anak saya di sekolah menjalani Pengenalan Lingkungan Sekolah," kata Susan Mangisihi, salah seorang ASN di Manado.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut membuat kebijakan dengan mengijinkan orang tua, termasuk yang bekerja sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) untuk ikut mengantar anak mereka ke sekolah.

“Ada kebijakan dari Pemprov Sulut untuk memberikan ijin bagi orangtua siswa, termasuk yang PNS, untuk ikut mengantar anak mereka ke sekolah hari pertama. Jadi orang tua yang PNS diberi dispensasi masuk kantor jam 9 pagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sulut, Asiano Gammy Kawatu.

Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Kependidikan Diknas Sulut, Jendri Sualang menambahkan, orang tua penting mengantar anaknya ke sekolah untuk bisa memantau langsung bagaimana proses Pengenalan Lingkungan Sekolah pada hari pertama itu. “Karena ini juga menjadi bagian dari tanggungjawab bersama di dunia pendidikan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar sekolah-sekolah mematuhi edaran Mendikbud terkait pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah. “Tidak ada perploncoan dan sejenisnya,” kata Jendri. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar