Sizzy Matindas Batik Tampil Elegan di The ASEAN Fest 2016

Sizzy Matindas Batik tampil menawan. (istimewa)
MANADO - Sizzy Matindas Batik melalui Batik Bercerita-nya mendapat kepercayaan sebagai wakil Indonesia dalam pagelaran The ASEAN Fest 2016 yang digelar di South Coast Plaza, Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS) pekan lalu.

Batik Bercerita mendapat pujian setelah tampil dengan tujuh motif untuk perkenalkan sekaligus dijual pada hajatan yang digagas Inspire Nusa.

“Saya tampil dengan motif utama Batik Bitung yang memperlihatkan keindahan Kota Bitung mulai dari Gunung Dua Bersaudara-nya hingga keindahan alam Selat Lembeh yang telah mendunia. Selain motif yang bertemakan Phaius dari Tomohon, Bendi, Manguni, Daong Gedi dan Kabasaran. Artinya budaya Sulut ikut diperkenalkan melalui Batik Bercerita,” kata Sizzy Matindas pemilik Sizzy Matindas Batik di Manado, Sulawesi Utara, Senin (20/6/2016).

Tak hanya tampil di booth yang ada, namun Batik Bercerita juga dipercaya untuk tampil di pagelaran fashion show dari negara-negara ASEAN, dengan berkolaborasi bersama D'House of GV dan Jie Décor milik Jinno Rauw.

“Sangat bangga saat Sulut tampil di runway kegiatan tahunan ini. Saya bisa menceritakan keindahan daerah kita melalui Batik Bercerita. Tampilan Batik Bercerita yang penuh warna menjadi daya tarik tersendiri bagi warga di sana dan warga Kawanua (Sulut) yang telah lama menetap di sana,” kata istri tercinta Richard JC Rotty ini.

Kehadirannya diajang festival bergengsi ini juga difasilitasi Vonny Pascoal, Chairwoman dari D'House of GV yang menjadi tuan rumah pameran untuk booth culture Indonesia.

“Wakil Sulut tampil luar biasa dalam festival ini sehingga makin meriah terutama, Batik Bercerita milik Sizzy Matindas Batik dan Kain Manado,” ujar Vonny Pascoal didampingi Manager Tim Sulut, Gabbriel Cinthya Tompodung.

“Indonesia memang sangat luar biasa dan indah dalam segala hal,” kata Vonny meniru pernyataan Presiden of Inspire Nusa, Nellsen Young.

Seperti diketahui, ASEAN Art and Culture Festival ini diselenggarakan oleh Inspire Nusa dan dihadiri 10 negara ASEAN, seperti Thailand, Singapura, Brunai Darusalam, Malaysia, Vietnam, Burma, Kamboja, Laos, Myanmar dan Indonesia. Untuk tahun ini Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai The Best Exhibitor dan The Best Booth pada ajang ini. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar