Bayi Ditemukan Dalam Bak Sampah ‘Banjir’ Tawaran Adopsi

Kepala Lingkungan (Pala), Mike Johanis mengendong bayi yang ditemukan dalam bak sampah. (agust/manadokita)
MANADO - Bayi berkelamin laki-laki yang temukan warga dalam bak sampah di Kelurahan Sindulang Satu Lingkungan Dua, Kecamatan Tuminting, Manado, Sulawesi Utara, langsung heboh. Warga pun berbondong-bondong melihat kondisi bayi yang akan diberi nama Anugerah tersebut.

Terlihat kondisinya mulai membaik, setelah dirawat Keluarga Tamara Johanis.

Mike Johanis, Kepala Lingkungan (Pala), yang merawat bayi tersebut ditemui sedang gembira menggendong bayi, sesekali dia memberi susu.  Nampak Mike begitu senang dengan kehadiran bayi tersebut.

“Saya sangat senang. Ini berkat Tuhan bagi keluarga kami. Tidak dibayangkan, mendapat berkat yang luar biasa ini,” ujarnya, Selasa (21/6/2016).
 
Dia menceritakan semalam, sekitar pukul 22.30 WITA, bayi laki-laki itu menangis, tidak seperti anak bayi lain. Suaranya keras, kadang-kadang tak ada suara yang dikeluar. “Steven suami saya binggung, dengan tingkah anak itu. Karena sudah lama, tidak mengurus anak sempat binggung, jika melihat keadaan seperti itu," ujarnya.

Lanjutnya, setelah dicek bayinya, popoknya sudah penuh dan haus setelah diganti dan diberi susu ditambah digendong menagisnya berhenti  kemarin, Steven membeli perlengkapan bayi, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi sampai permainanya.

Sang suami, Steven Tamara, mengatakan perasaannya seperti istri yang melahirkan. “Tidak dapat diukur kebahagiannya. Bayi tersebut telah dibawa ke dokter spesialis untuk dicek lebih lanjut, apakah ada virus sampah yang menempel. Setelah dicek dalam keadaan baik, tidak ada virus. Berat bayi 2,4 kg, dan panjang 44 cm," ujarnya.

Tambahnya dari penemuan bayi laki-laki, sudah beberapa orang yang datang ingin meminta bayi, dengan alasan belum memiliki anak semenjak menikah.

“Tadi  pagi pukul 06.00 WITA, kaget ada orang datang untuk mengadopsi anak  dengan iming-iming uang sebesar Rp 30 juta, untuk mengambil anak tersebut. Bahkan sampai sore tadi lebih dari 10 orang yang menghubungi ingin membeli anak tersebut. Saya menjawab anak ini akan dirawat. Sebab ini pemberian serta anugerah Tuhan pada keluarganya ," ujarnya. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar