Didukung FES Jerman, Besok AJI Manado Gelar Workshop SJSN

Logo Aliansi Jurnalis Independen.
MANADO - Untuk memberikan pemahaman kepada jurnalis tentang isu-isu kesejahteraan masyarakat, sekaligus menjadi ajang jurnalis bertukar pengalaman dalam membuat pemberitaan tentang isu kesejahteraan masyarakat, sehingga memperkaya ide-ide liputannya, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado bakal menggelar workshop tentang System Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

 Sekretaris AJI Manado, Fernando Lumowa mengungkapkan, workshop yang megambil tema “Bagaimana Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Bekerja” merupakan kerjasama antara AJI Manado, AJI Indonesia serta didukung oleh Friedrich Ebert Stiftung (FES) Jerman. “Sasarannya adalah memberi pemahaman tentang dasar dan bagaimana Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial bekerja, sehingga media bisa memonitoring BPJS dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai hal tersebut secara komprehensif,” ujar Lumowa didampingi Tim Kerja, Ady Putong dan Zulkifli Madina, Kamis (21/04/2016).

Lumowa menambahkan, yang menjadi out put dari workshop itu adalah adanya peningkatan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang isu-isu kesejahteraan masyarakat. “Selain itu ada peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang dasar dan kerja-kerja Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial. Serta adanya pemberitaan tentang isu kesejahteraan masyarakat terutama yang terkait Penyelenggaraan Jaminan Sosial,” papar Lumowa.

Sementara itu, Putong dan Madina menambahkan, workshop yang digelar di Hotel Swissbell Manado ini akan diikuti sedikitnya 25 jurnalis anggota AJI dan mereka yang diundang dari berbagai media di Manado dan sekitarnya. “Sedangkan untuk pembicara adalah BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, rumas sakit daerah, serta sejumlah pembicara dari Jakarta,” ujar Putong dan Madina sambil menambahkan, workshop ini rencananya bakal digelar, Jumat–Minggu (22–24/04/2016). (*/agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar