Anggota DPRD Manado Nyabu Dipecat?

CL bersama teman-temannya yang ditangkap Polda Sulut dan BNN Sulut waktu lalu. FOTO: manadokita.com
MANADO - Partai Demokrat Kota Manado tak mau kehilangan muka dengan kasus yang dialami kader mereka, Cicilia Longdong yang terjerat kasus narkoba yang siap-siap akan diganti. Ketua PD Kota Manado, Noortje Van Bone mengatakan, Cicilia harus disanksi sesuai ketentuan berlaku. Ia juga mengakui, sementara menyiapkan Pengganti Antar Waktu (PAW).

“CL merupakan salah satu kader. Kami sudah memprosesnya. Kami sudah mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulut. Yang kemudian akan ditembuskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diputuskan,” ujar Noortje, Selasa 19 April 2016. Soal kapan keputusan dikeluarkan, Noortje menambahkan, belum diketahui karena masih akan dibahas. “Hal tersebut sudah menjadi wewenang mereka (DPP, red). Yang jelas, kalau sudah ada petunjuk, kami di daerah akan mengikuti,” tutur Ketua DPRD Manado tersebut.

Sekretaris PD Sulut, Marthen Manopo membenarkan DPC PD Manado sudah menggelar rapat. Hasilnya akan dirapatkan di tingkat DPD, baru dikirim ke DPP. “Yang memberikan sanksi bukan DPD, tapi DPP. Kita tunggu prosesnya di kejaksaan dulu. Partai tak ingin mendahului proses hukum,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut ini dihubungi terpisah.

Soal dugaan Partai Demokrat ikut melindungi Cicilia, ditegaskan Manoppo, sedari awal PD mengecam keras tindakan Cicilia. “Dari partai tidak membiarkan. Justru dari awal kami sangat mengecam. Sanksinya sampai pemecatan. Tapi itu ranahnya DPP. Kita hanya mengajukan fakta,” kata putra Tomohon ini.

Sebelumnya diberitakan Cicilia tertangkap tangan sedang asyik menggunakan sabu pada Jumat malam, 1 April 2016 di tempat karaoke ternama di Kecamatan Wenang, Manado bersama beberapa temannya. Awalnya, tim Polda Sulut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut, mendapat informasi ada kegiatan pesta sabu. Bertepatan saat itu, Polda Sulut dan BNN sedang gencar menggelar operasi di tempat-tempat hiburan malam. Setelah merasa yakin, mereka pun menggrebek tamu yang lagi asyik dengan kondisi setengah teler. Legislator perempuan itu dan kawan kawannya kaget, saat tim aparat Kepolisian masuk ruangan tempat mereka pesta narkoba. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar