Dana Masih Menggantung, Pilkada Manado Siap Dihelat 17 Februari 2016

Logistik Pilkada Manado mulai disiapkan. FOTO: istimewa
MANADO - Pelaksanaan Pilkada Manado pada 17 Februari 2016 siap digelar. Ketua KPU Manado, Yusuf Wowor mengatakan semua persiapan dalam perampungan termasuk perangkat pelaksana seperti PPK, PPS dan KPPS. "Kita telah menggelar pertemuan dengan perangkat penyelenggara pemilu pasca penetapan hari pencoblosan pada 22 Januari 2016 lalu. Intinya kita sudah siap," kata Yusuf, Selasa (9/2/2016).

 Hanya saja kata dia anggaran pelaksanaan Pilkada Manado belum semuanya cair. "Dana yang baru diambil yakni Rp2,3 miliar, dana sisa Pilgub lalu. Sekarang kami menunggu proses pencairan dana Rp5,2 M yang kami usulkan. Pemkot dan dewan sedang membahas itu," ujarnya.

 Pihaknya berharap dana tersebut segera cair mengingat pelaksanaan Pilkada tinggal sepekan lagi. "Mudah-mudahan satu atau dua hari ini sudah cair sehingga tidak menganggu proses tahapan pilkada," paparnya.

 Sementara itu, persiapan hajatan itu dibuktikan dengan kedatangan Divisi Sosialisasi KPU RI, Hadar Nafiz Gumay di Kota Manado, Rabu (10/2/2016) kemarin. Amrain Razak, Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Manado, menjelaskan, kehadiran Hadar dalam rangka memberikan Bimbingan Teknis kepada para PPK dan PPS. “Ada 316 PPK dan PPS akan di-Bimtek,” kata Razak. Turut diundang dalam Bimtek ini seluruh Panwascam se-Kota Manado. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar