Pengurus GMAHK Konfrens Manado dan Malut Periode 2015-2020 Lebih Enerjik

Sekretaris, Pdt Ritus Keni SAg
MANADO- Pengurus Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konfrens Manado dan Maluku Utara Periode 2015 – 2020 yang baru terpilih beberapa waktu lalu mencanangkan sejumlah program selang lima tahun ke depan. Salah satunya adalah pembentukan sedikitnya 50 jemaat baru, sambil penggembalaan jemaat yang ada.

“Ada beberapa program yang kami kerjakan selama lima tahun ke depan. Salah satunya adalah pembentukan 50 jemaat baru di wilayah Konfrens Manado dan Maluku Utara,” ujar Sekretaris GMAHK Konfrens Manado dan Maluku Utara, Pdt Ritus E Keni SAg kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/01/2016).

Dkatakan Keni, saat ini ada sedikitnya 117 gereja yang berada di Konfrens Manado dan Maluku Utara yang menjadi ladang penggembalaan. Perkembangan umat serta pemekaran wilayah, lanjut Keni, memberikan kemungkinan untuk melakukan pembentukan jemaat-jemaat baru. “Karena pertumbuhan jemaat, maka ada potensi untuk pembentukan jemaat yang baru di beberapa tempat,” ujarnya, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemuda GMAHK Konfrens Manado dan Maluku Utara ini.

Putra Nusa Utara yang merintis karirnya sebagai pendeta muda di Jemaat Pandu ini mengungkapkan, saat ini jumlah keanggotaan mencapai 28 ribu jiwa yang tersebar di Manado, Maluku Utara, beberapa daerah di Minahasa dan Bitung. “Wilayah Konfrens ini memang meliputi beberapa wilayah di Minahasa seperti Tanawangko, juga di Bitung. Jumlah anggota mencapai 28 ribu jiwa,” ujar Keni. 

Selain program pembentukan jemaat baru, alumnus Universitas Klabat Airmadidi ini mengatakan, program penggembalaan umat termasuk berbagai aksi sosial akan terus dikerjakan dalam periode kepengurusan yang baru ini. “Program seperti bakti sosial termasuk pengobatan gratis akan tetap kami kerjakan sepanjang periode ini,” pungkas Keni.

Diketahui, komposisi kepengurusan GMAHK Konfrens Manado dan Maluku Utara Periode 2015 – 2020 dipimpin oleh Ketua Pdt Ronald Rantung, Sekretaris Pdt Ritus E Keni, Bendahara Pdt Calvin Pasuhuk, serta 11 departemen yang akan menjabarkan berbagai program kerja. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar