Erupsi Soputan, Bandara Sam Ratulangi Manado Kembali Ditutup

Suasana di Bandara Sam Ratulangi Manado sepi menyusul adanya pemberitahuan ditutup karena erupsi Gunung Soputan. FOTO: agust hari/manadokita.com
MANADO - Bandara Sam Ratulangi Manado kembali ditutup, setelah ada peringatan dari BMKG adanya erupsi Gunung Soputan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulut. Empat penerbangan ditunda yakni 3 milik maskapai Lion Air dan Garuda Indonesia.

"Lion Air yang ditunda JT740 penerbangan Jakarta ke Manado, JT770 Makassar-Manado dan JT730 Balikpapan-Manado," ujar Staf Lion Air Manado, Meldy Hebingadil, Kamis (14/01/2016) di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Humas Angkasa Pura I Manado, Ilham membenarkan bandara ditutup. "Peringatan dari BMKG adanya erupsi Gunung Soputan sehingga untuk sementara bandara ditutup sampai batas waktu tak ditentukan. Mudah-mudahan saja besok penerbangan sudah normal kembali," ujarnya. Ironisnya,

Asep, Pemantau Gunung Soputan membantah terjadi erupsi. "Tidak ada erupsi. Kami juga heran bandara ditutup karena erupsi Gunung Soputan, padahal sampai saat ini tidak ada reaksi. Sejak 1 jam lalu banyak telpon warga yang menanyakan hal itu," imbuhnya. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar