Hari Guru: Siswa SMKN 4 Manado Demo Mantan Kepsek


Aksi siswa dan guru SMKN 4 Manado, Rabu (25/11/2015). FOTO: istimewa
MANADO, MANADOKITA.COM – Hari Guru setiap 25 November diperingati berbeda oleh siswa dan guru di SMK Negeri 4 Manado. Siswa dan guru sekolah yang beralamat di Kelurahan Tikala, Manado ini, melakukan aksi demonstrasi menyusul uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dicairkan mantan kepsek, Jeane Sanger.

“Aksi yang kami lakukan sebagai bentuk keprihatinan, karena melihat gelagat mantan kepsek yang ingin kembali ke sekolah ini. Dan aneh bukan kepsek tapi mencairkan dana BOS, ada apa sebenarnya? Makanya, hari ini kami berdemo,” ujar sejumlah siswa.

Dalam spanduk yang dibentang bertuliskan ‘kami siswa-siswi menolak keras kembalinya Jeane Sanger menjadi kepala sekolah di SMKN 4 Manado’ para pendemo meminta Dinas Pendidikan Manado harus menyelesaikan persoalan ini jangan sampai berlarut-larut.

Terlihat dalam aksi demo selain siswa dan guru juga Plt Kepsek Isone Watung. Usai berdemo, sejumlah guru bertemu Kadis Pendidikan Manado, Corry Tendean.

Tendean menyampaikan bahwa mantan Kepsek Jeane Sanger tidak punya kewenangan untuk mencairkan uang BOS milik SMKN 4 Manado. “Iya, Jeane Sanger tak punya kewenangan lagi. Ini kami sedang menyelesaikan masalah tersebut,” tutur Tendean.

Diketahui, pada Selasa (24/11/2015) kemarin, Plt Kepsek Isone Watung hendak ke bank untuk mencairkan dana BOS. Ironisnya, setiba di bank pihak bank menyampaikan dana tersebut telah dicairkan mantan Kepsek, Jeane Sanger senilai Rp28 juta. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar