Scott Kelby Manado Photo Walk Sukses Hentak Manado

Salah satu foto kelby Manado
MANADO, MANADOKITA.COM - Scott Kelby Worldwide Photowalk adalah sebuah iven tahunan yang diselenggarakan secara bersama di kota-kota seluruh dunia yang terdaftar.

Disetiap iven Photowalk hanya dibolehkan diikuti 50 walker saja.Tahun ini terdaftar 999 Photowalker yang diikuti lebih dari 21.000 Walker dan Manado menjadi salah satunya. Scott Kelby Wordwide Photo Walk merupakan kegiatan terbuka yang tidak dipungut biaya. Di Manado sendiri puluhan fotografer meramaikan aksi memotret sepanjang rute yang dilalui pada Sabtu (3/10/2015) akhir pekan lalu.

 Walker Leader Manado, Jeffry W Smith mengatakan bahwa kegiatan ini diadakah untuk menggairahkan kembali cinta dan kecintaan masyarakat Manado akan fotografi. “Sebagai inisiator kegiatan, saya juga berusaha untuk mengumpulkan fotografer dari berbagai komunitas untuk menjalin kembali persahabatan, melaksanakan hunting foto secara fun, sharing tentang fotografi serta membuka wacana untuk membangun forum fotografer SULUT," ujar Jefry.

 Pada pagi hari pelaksanaan itu para peserta yang datang dari berbagai latar belakang genre foto dan beragam klub fotografi di Kota Manado berkumpul di halaman Museum Perjuangan Rakyat Sulut (eks Minahasa Raad), lalu melalui beberapa rute serta finis di Hotel Spark Lite Manado yang juga ambil bagian dalam memberikan dukungan.

 General Manager Hotel Spark, Adin Jumiadi mengatakan bahwa Sparks Lite Manado hadir sebagai bagian dari menunjang pariwisata Sulawesi Utara yang semakin berkembang khususnya Kota Manado. “Kami tentu antusias dalam mendukung ivent yang ikut juga mempromosikan pariwisata Sulut. Oleh karena itu kami juga menyediakan voucher menginap gratis bagi salah satu pemenang dalam ivent ini,” kata Adin. Beragam hasil foto yang dihasilkan dari ivent tersebut bisa dilihat di link berikut https://www.facebook.com/groups/176683529335499/ (MANADO PHOTO WALK) termasuk kejadian kebakaran hebat di Calaca, yang terjadi saat para Walker sedang melintas di lokasi tersebut.

Diakhir kegiatan ditutup dengan sharing tentang dunia photografi. Peserta antusias mengikuti kegiatan, beberapa mengungkapkan unek uneknya dalam diskusi. “Manado begitu banyak fotografer dan klub fotografi, namun sayang masih terkotak kotak dengan klub dan genrenya masing masing. Nah bagaimana langkah kita kedepan biar fotografi di daerah kita lebih maju, tidak hanya dalam kualitas foto, tetapi juga dalam berorganisasi," ujar Andreas ET Dani saat menyampaikan aspirasinya. (*/agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar