Save KPK, Besok Ratusan Warga Sulut Turun Jalan

MANADO, MANADOKITA.COM – Upaya pelemahan dan ‘pembunuhan’ Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus dilakoni DPR RI. Warga Sulut pun tak tinggal diam. Selasa (13/10/2015) besok, Gerakan Masyarakat Sipil Anti Korupsi Sulut akan turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi menentang tindakan pelumpuhan KPK.

 “Besok kita akan melakukan aksi. Ratusan massa dari berbagai elemen sudah menyatakan siap bergabung. Silakan masyarakat yang peduli dan ingin menyelematkan Indonesia dari korupsi untuk bergabung,” ujar Jull Takaliuang dari Yayasan Suara Nurani Minaesa.

 Ia menyebutkan gerakan ini menolak revisi UU no. 30 thn 2002 tentang KPK. “Karena, berbagai modus pelumpuhan KPK yg sementara dilakoni oleh DPR RI sangat 'menghina akal sehat', sebab meninabobokan koruptor untuk terus menjarah bangsa ini.

Oleh sebab itu, kami yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Sipil Anti Korupsi Sulut akan melakukan aksi damai mulai 09.00 WITA - Selesai. Adapun titik start aksi dari patung Wolter Monginsidi dan massa aksi akan long march ke kantor DPRD Sulut di Sario Manado,” tambahnya. Elemen aksi yang akan turun ke jalan diantaranya YSN Minaesa, Ammalta, AJI Manado, PMKRI Manado, PMKRI Tondano, PMII dan lain-lain. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar