‘One Way’ Juara Photowalk Scott Kelby Manado

Foto berjudul 'One Way' karya Prabu Dante.  
MANADO, MANADOKITA.COM - Kegiatan tahunan terbesar di dunia Photowalk Scott Kelby adalah lomba foto yang melibatkan ratusan ribu fotografer sedunia melaksanakan street hunting atau berjalan sambil mengambil foto (photowalk) serentak pada 3 Oktober 2015 lalu. Di Manado, diikuti oleh 50 fotografer dengan berbagai latar belakang komunitas.

Dan telah masuk 110 foto dari 40 fotografer yang ikut jadi peserta dengan hadiah tas kamera punggung, action camera dan voucher nginap hotel. “Saya berterimakasih atas semua sponsor yang sudah membantu kesuksesan kegiatan ini yaitu: Aneka Warna Foto, FPhotography, Hotel Sparks Lite Manado, Expose Manado atas dukungannya,” ujar Jefry Smith, panitia lomba di Manado dalam rilis yang dikirim ke manadokita.com.

 Dari 20 foto pilihan leader tampil sebagai pemenang pertama judul foto ‘One Way’ karya Prabu Dante, juara 2 ‘Sendiri Bukan Berarti Tidak Bisa’ karya Deni Silomba dan juara 3 ‘evakuasi’ karya Raihan Faiz. Sebagai juri tamu pada lomba ini adalah dosen Fotografi Universitas Pelita Harapan, Arthur Sahetapy yang melaksanakan penjurian foto secara online.

“Dari semua foto yang masuk pada tahap finalis ketiga foto inilah yang terasa pakem-pakem street huntingnya, ilmu foto dan estetika dalam fotografi," ujar Arthur.

 Kegiatan Manado Photowalk diakhiri dengan bedah foto dan penyerahan hadiah di Griya Sintesa Cafe. Prabu Dante pada acara penyerahan hadiah menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara Manado Photo Walk 2015. “Semoga kedepan makin banyak lagi even - even fotografi seperti ini di Manado," katanya.

 Kegiatan kompetisi secara international masih berlangsung di website Scott Kelby http://kelbyone.com/photowalk/ dengan hadiah utama 5DMarkIII. Siapakah yang akan jadi pemenang, apakah foto-foto dari Manado bisa tembus 10 besar honorable mentions kita masih menunggu pengumuman dari Scott Kelby.(*/agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar