Lenovo Sasar Milenia, Rajesh: Manado Pasar Penting Indonesia Timur

Presiden Direktur Lenovo Indonesia Rajesh Thadani (kemeja batik) dalam acara peluncuran program 'Siap Maju', di Aston Hotel Manado, Kamis kemarin. FOTO: Febry Kodongan
MANADO, MANADOKITA.COM - Menyasar pasar personal computer (PC) dan laptop di kalangan milenia atau kaum muda rentang usia 18 hingga 35 tahun, khususnya karyawan dan mahasiswa, Lenovo meluncurkan program Siap Maju, di Aston Hotel Manado, Kamis (22/10/2015).
Program tersebut merupakan sebuah program pendekatan pasar di daerah ini.

Presiden Direktur Lenovo Indonesia Rajesh Thadani mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar penting bagi Lenovo dan bisa memainkan peran penting bagi pertumbuhan bisnis Lenovo Indonesia. Sedangkan Manado, menurutnya, merupakan salah satu pasar penting di wilayah Indonesia Timur.

“Dari data internal di bulan Agustus tahun 2015, pasar Manado bertumbuh sebesar 56,3 persen. Hal ini mengindikasikan daerah ini siap menerima produk Lenovo Indonesia. Dari keseluruhan, data GfK pada Agustus 2015, menunjukan kontribusi secondary cities terhadap penjualan PC di Indonesia justru meningkat dari 33 persen menjadi 39 persen,” ujarnya.

Hadirnya Lenovo dengan laptop kualitas tinggi telah memberikan wahana baru bagi kaum muda untuk lebuh mengembangkan kegiatan di bidang teknologi. Selain itu, aktivitas internet akan lebih muda dengan menggunakan produk Lenovo karena dirancang sedemikian rupa agar tidak menyusahkan pemilik saat membawa laptop tersebut. “Memang harganya sangat terjangkau, namun kualitas bersaing dengan merk yang sudah terkenal duluan,” ujar Rajesh.

Dikatakannya, kaum muda Indonesia dikenal sangat paham dengan teknologi, senang mencari pengalaman baru, senang bersosialisasi dan juga sangat dinamis. Mereka pada umumnya memiliki keinginan besar untuk maju dan mewujudkan impian mereka, tapi mereka terkadang tidak tahu bagaimana memulai dan apa yang mereka butuhkan untuk mewujudkan impian tersebut, apalagi anak muda di secondary cities.

“Pada akhirnya mereka perlu membekali diri dengan pengetahuan, kemampuan dan role model yang bisa menginspirasi mereka. Dan pada saat yang sama, mereka juga butuh membekali diri dengan perangkat esensial, termasuk memilih notebook yang sesuai dengan kebutuhan mereka seraya memahami bahwa perangkat teknologi memainkan dalam mendukung upaya mereka untuk maju. Oleh karena itu, mereka membutuhkan perangkat teknologi berkualitas yang tinggi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan, dengan harga yang terjangkau,” kata Rajesh. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar