Hujan Turun, Warga di Pulau Ini Bersukacita

Ilustrasi prakiraan cuaca Indonesia
SITARO, MANADOKITA.COM - Berbulan-bulan ditudungi kemarau panjang membuat masyarakat di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) gerah, karena dilanda kekeringan.

Senin (05/10/2015) kemarin, hujan mulai turun, meski dengan intensitas kecil dan waktu tak lama, tetapi sudah cukup membuat masyarakat bersukacita. "Syukur kepada Tuhan hujan sudah turun," ungkap Yoan Betah, warga yang bermukim di Kampung Bukide, Kecamatan Siau Timur.

 Senada diungkap masyarakat lainnya, yang menilai turunnya hujan menjadi berkat tersendiri. "Sudah cukup lama musim kemarau, setidaknya hujan turun hari ini (kemarin) merupakan hujan berkat," nilai mereka. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Charlton B Wuaten ST berharap turunnya hujan bisa berkesinambungan. Selain bencana kekeringan berimbas minim sarana air bersih. Ancaman kebakaran menjadi kekuatiran baru. "Kalau dalam rentang waktu tertentu diselingi hujan, kondisi lingkungan tak akan kering, dengan itu bisa meminimalisir terjadinya kebakaran," sebut Wuaten.(agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar