AJI Manado Gelar FGD dengan Editor Media

Sukses menggelar diskusi dengan LSM lingkungan, AJI Manado menggelar diskusi dengan editor media cetak. FOTO: dokumentasi AJI Manado 
MANADO, MANADOKITA.COM - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado, Rabu (21/10/2015), di Hotel Aston Manado, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama para editor media cetak di Manado.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program jurnalisme lingkungan yang digarap AJI hasil kerjasama dengan Development and Peace (DnP) Kanada yang bertajuk “Journalism in Natural Resources Politics”. “Dari workplan yang sudah kami susun selama enam bulan program, ada dua kali kelompok diskusi terfokus atau FGD dengan para editor media cetak. Kita membuat FGD yang pertama kali ini untuk membahas bagaimana kebijakan redaksi terkait isu lingkungan,” ungkap Sekretaris AJI Manado, Fernando Lumowa didampingi anggota Bidang Pendidikan, Issa Jusuf.

Lanjut Lumowa, FGD ini menghadirkan sedikitnya 10 editor dari media cetak yang ada di Manado untuk berbagi pengalaman, serta membangun komitmen bersama bagaimana isu-isu lingkungan itu bisa masuk dalam prioritas pemberitaan di media. “Kita mendorong ada kebijakan redaksional untuk menempatkan isu lingkungan juga di skala prioritas,” ujar Lumowa dan Jusuf.

Keduanya menambahkan, beberapa pihak yang diundang dan sudah memberikan konfirmasi sebagai narasumber adalah, akademisi Unsrat Manado, Dr Rignolda Djalamuddin, Wapemred Harian METRO, Raymond Pasla, serta jurnalis senior dan juga aktivis lingkungan hidup, Reymond Mudami.(agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar