Kemenperin-Unsrat siapkan IKM Center di Manado

Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta. Foto : Liputan6.com
MANADO, MANADOKITA.COM- Kementerian Perindustrian bersama dengan Universitas Sam Ratulangi Manado menyiapkan Pusat Industri Kecil Menengah atau IKM Center di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Kerja sama dilakukan Kemenperin dan Unsrat pada awal tahun 2015 terus berlanjut, dan saat ini tahap mempersiapkan IKM center khusus di lokasi universitas tersebut," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karouw di Manado, Kamis.

Jenny mengatakan dalam IKM center tersebut, terdapat rumah kemasan, klinik bisnis yang juga bekerja sama dengan dunia perbankan dalam hal ini BNI.

"Jadi IKM center tersebut, katanya, bukan hanya untuk dijadikan tempat untuk mengemas produk, namun ada waktu-waktu tertentu menjadi tempat edukasi bisnis ke semua IKM," jelasnya.

Dia mengatakan pihaknya melibatkan dunia perbankan, agar supaya mereka melihat langsung perkembangan IKM di Sulut dan dapat dengan mudah menyalurkan kredit.

"IKM di Sulut sebenarnya sudah kuat, tapi masih perlu permodalan untuk meningkatkan kualitas dan kuanttas produk," jelasnya.

Kepala Bidang Fasilitasi Pengembangan IKM Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Alwy Pontoh mengatakan pemerintah akan terus memfasilitasi agar IKM di Sulut mendapatkan berbagai kemudahan.

"Pemerintah menyiapkan berbagai fasilitas baik kemasan, peralatan yang akan diberikan dengan cuma-cuma kepada IKM, asalkan mampu memenuhi semua ketentuan standar sebagai IKM," jelasnya. (Ant)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar