Akhiri Jabatan Gubernur Sulut, Ini Bikin Sarundajang Senang

Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang saat launching ruang perawatan operasi jantung di RSUD Prof RD Kandou. FOTO: Humas Pemprov Sulut
MANADO, MANADOKITA.COM – Jelang masa berakhirnya tugas Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang pada 21 September 2015 nanti. Ayah dari Anggota DPD RI, Fabian Sarundajang kian menikmati saja. Bahkan dirinya ikut senang karena ruang perawatan operasi jantung terbuka RSUD Prof RD Kandou Manado, sudah bisa di-launching.

 “Mengakhiri masa jabatan saya sebagai Gubernur Sulut pada 21 September 2015 mendatang, saya telah meninggalkan kenang-kenangan bagi rakyat Sulut,” ujar Sarundajang.

Ia menyebutkan ruang perawatan ini dipersembahkan untuk rakyat Sulut.
“Wajar apabila mimpi saya ini terwujud, karena operasi jantung sangat penting karena akan memperpanjang usia pasien serta pengidap penyakit ini bagi mereka yang berhasil melakukan tindakan bedah/ operasi ini. Apalagi seluruh persyaratannya sudah dilengkapi baik peralatan dan tenaga dokter disini sudah siap, maupun dukungan pemda sangat besar,” katanya.

Gubernur dua periode ini mengaku hadirnya ruang perawatan operasi jantung di RSUD Kandou merupakan keinginannya. “Mengingat masyarakat Sulut sangat rentan dengan penyakit darah tinggi maupun jantung, dan pembuluh darah/kardio vascular. Penyebabnya adalah gaya hidup (life style) masyarakat Sulut serta pola makan terkesan berlebihan,” ucapnya.

Dirut RSUD Prof RD Kandou dr Maxi Rondonuwu MARS mengatakan, gedung ini boleh ada karena perjuangan dari gubernur. Selama setahun lebih menjadi dirut ternyata selama ini saya mendapat support dari pak gubernur. Kiranya masyarakat Sulut memberi apresiasi serta ungkapan syukur bagi Pak Sarundajang,” katanya. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar