AJI Manado Belajar Manajemen Program

Logo AJI
MANADO, MANADOKITA.COM - Untuk memberikan pemahaman serta ketrampilan dalam pengelolaan sebuah program, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado menggelar pelatihan “Manajemen Program” selama dua hari mulai Jumat – Sabtu (18 – 19/09), bertempat di Sekretariat AJI Manado.

Dua fasilitator didatangkan dari Jakarta yakni Direktur Ekesekutif AJI Indonesia, Eva Danayanti dan Staf Keuangan AJI Indonesia, Indah Nurlestari. “Pelatihan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami untuk bisa mengelola sebuah program secara baik, akuntabel dan transparan. Hal ini sangat bermanfaat bagi eksistensi organisasi dan juga kepercayaan dari lembaga donor,” ungkap Ketua Bidang Pendidikan AJI Manado, Fransiskus Talokon didampingi Sekretaris Fernando Lumowa, Kamis (17/09/2015).

Keduanya menambahkan, pelatihan manajemen program ini juga terkait erat dengan grant program yang bakal dilaksanakan oleh AJI Manado yakni “Journalism in Natural Resource Politics” yang didanai oleh Development and Peace (DnP) Kanada. “Program ini merupakan penguatan jurnalisme lingkungan yang dibiayai DnP Kanada. Bagaimana bisa menjalankan program dengan baik, itu yang akan dipelajari selama pelatihan dua hari itu,” tegas Talokon dan Lumowa.

Sementara itu, sesuai jadwal yang ada, materi-materi yang akan dipelajari selama pelatihan adalah, Merencanakan Program (LFA & Workplan), Menyusun Anggaran, Review dan Revisi Perencanaan Program 2015, Monitoring dan Evaluasi Program. Materi yang terkahir adalah Sistem dan Pelaporan Keuangan. (agust hari)
Share on Google Plus

About agust hari

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar